Home » , » Tips SEO Dasar

Tips SEO Dasar


Mungkin anda berfikir kalau saya belum layak untuk mempostingkan sesuatu tentang Tekhnik ataupun Tips SEO. Namun sesuai judul yang saya pasang kalau artikel ini hanya membahas Tips SEO Paling dasar. Mungkin melihat Alexa Rank saya saat ini, saat saya membuat artikel ini Alexa Rank saya ada pada posisi 12.699.093 (versi alexa Rank) anda mungkin berfikir saya so’soan bikin Tips SEO padahal Ranking saya sendiri tergolong rangking yang
sangat buruk. Mungki Ranking anda lebih baik dari saya. Namun jangan terlalu cepat berfikir seperti itu sobat, itulah gunanya anda terus membaca artikel ini satu-satu sampai selesai dan nggak langsung baca cara SEO nya aja. Sedikit sharing saja sobat blogger, saya mendapat Ranking yang terbilang buruk itu bukan dengan hal yang magic yang sekaligus jadi dan langusng dapet segitu. SALAH BESAR, saya mendapatkan ranking buruk tersebut dengan perjuangan yang cukup sulit. Saya merangkak dari rangking yang jauh lebih buruk, yaitu Ranking 25 Juta lebih (dalam ranking alexa). Mungkin setelah mendengar hal tersebut sedikit nggk kalian uda agak mengerti kenapa saya mempostingkan hal ini, postingan ini sangat manjur  untuk para blogger yang pengen keluar dari zona yang bisa dibilang zona degradasi, he. Posisi 25 Juta hampir bisa dibilang tidak diperhitungkan, yang datang mengunjungi blog kitapun paling hanya sekedar blogwalking. Bukan karena isi dari blog kita yang ingin mereka lihat. Dimasa itu saya melakukan berbagai cara agar saya dapat memperbaiki posisi saya menjadi lebih baik, akhirnya dengan ketekunan dan keinginan yang besar untuk dapat memperbaiki posisi saya, hanya dalam waktu beberapa minggu saja saya berhasil memperbaiki posisi saya dari 25 juta lebih sampai saat ini pada posisi 12 jutaan, tentu sedikit nggk saya bangga dengan hasil tersebut karena bisa dibilang dalam waktu yang cukup singkat saya mampu menyisihkan jutaan blog dan website lain. 
Banyak sekali para blogger yang menggunakan cara Black Hat yang sangat tidak di tolerir oleh om google, sehingga walaupun efeknya cepat, cepat juga disisihkan bahkan di blok oleh google. Tentu anda tidak mau, jadi jangan pernah menggunakan cara-cara instan tersebut yang sama saja dengan melakukan kejahatan. Nah jika kamu sudah mulai tertarik untuk melakukan beberapa Tips SEO yang saya lakukan di blog saya. silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pakailah Template yang SEO Friendly
Menggunakan Template yang SEO Friendly merupakan langkah paling dasar kamu untuk melakukan optimisasi SEO. Sesuai dengan namanya jika kita menggunakan template yang SEO friendly blog kita akan sangat bersahabat dengan Search Engine sehingga akan mudah terindeks. Namun jika kalian sudah sayang dengan template yang sekarang silahkan lakukan saja langkah selanjutnya.
2. Promosikan Blog Lewat jejaring Sosial
Jejaring sosial cukup memberikan peran dalam peningkatan pengunjung blog saya dulu, hampir setiap saya melihat ada teman yang online di salah satu jejaring sosial Facebook saya ajak untuk melihat blog saya ataupun beberapa artikeul saya yang cukup menarik yang mungkin membuat mereka penasaran dan ingin mengunjungi blog kita. Hal itu sangat rutin saya lakukan setiap kali Online. Atau bisa juga dengan men share sebuah artikel atau URL Blog kamu di Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya. Dan bikin mereka penasaran untuk masuk ke blog kita.
3. Buatlah Artikel yang Berkualitas
Jangan pernah memasang atau memposting artikel yang sembarangan yang asal jadi, apalagi hasil copas, itu sangat tidak diperbolehkan sobat, hal itu bisa membuat blog anda disisihkan dari daftar pencarian mesin pencari terutama google. Perhatikan setiap kata yang ada di postingan kalian, hidari kata-kata seperti “untuk postingan kali ini”, dan lain-lain yang kurang penting. Artikel yang berkualitas akan sangat bisa diperhitungkan oleh mesin pencari terutama oleh mesin pencari no wahid sejagad internet yaitu google sehingga akan sangat memungkinkan blog anda ada dihalaman Utama google dan mesin pencari lainnya.
Dengan melakukan Ping setiap kamu mempostingkan artikel terbaru, mesin pencari atau search engine akan mudah mendeteksi artikel terbaru kamu sehingga akan langsung terindeks lebih cepat.
5. Perbanyak Backlink
Hal ini yang sangat penting dilakukan, yaitu memperbanyak link yang mengarah ke blog kita , hal ini sangat bagus utuk optimisasi SEO kita. So carilah link sebanyak mungkin yang akan kita arahkan ke blog kita baik dengan cara tukeran link dari suatu website dan blog lain, atau dengan berkomentar di blog-blog yang dofollow, hal ini lebih mudah karena kita hanya tinggal berkomentar di blog yang dofollow dan kita tinggalkan link kita di form komentar tersebut dan secara otomatis mendapatkan link dari blog atau website tersebut. Namun tentu ada ketentuan-ketentuan yang harus sangat diperhatikan. Untuk mengetahui cara mendapat link dari blog dofollow silahkan klik disini.

Demikian sedikit Tips saya tentang Tips Dasar SEO, semoga kalo nanti saya kembali berhasil memperbaiki posisi saya dengan cara yang lain saya bisa berbagi dengan kalian lagi di artikel selanjutnya. Selamat mencoba sobatt. .
Tinggalkan Komentar anda disini jika ingin mendapatkan link dari blog ini. karena blog ini juga penganut aliran blog dofollow. See you. .

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

4 comments:

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda disini!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Andie Sharing and Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger