Home » » Tekhnik Memperbaiki Catridge Suntik

Tekhnik Memperbaiki Catridge Suntik

Untuk catridge jenis ini memang sangat sering mengalami gangguan atao kerusakan, hal ini disebabkan karena catridge suntuk lebih sering dipasang copt daripada catidge yang di infuse yang menerima tinta langsung dari infuse yang disambungkan dengan tabung tinta.
Berikut adalah Kerusakan dan cara Penyelesaiannya menurut pengalaman saya :
Hal atau kerusakan yang sering terjadi pada catridge suntik adalah :
1. Tinta pada catridge kering sehingga mengalami penyumbatan. hal ini disebabkan mungkin karena catridge jarang digunakan ato sudah lama tidak di pakai, sehingga tinta yang berada dibawah catride kering dan menyumbat keluarnya tinta.

Cara Penyelesaian = Kalo terjadi masalah seperti ini ada beberapa cara yang bisa bro semua lakukan salah satunya dengan meniup tinta dengan alat tiup seperti menggunakan tabung tinta alat suntik yang sudah kosong dan bersih atau bisa juga menggunakan kompa, tinggal anda tiupkan dengan meniupkan angin dari suntikan atau kompa ke lubang tempat memasukan tinta pada catridge yang kira" mengalmi penyumbatan. Tes dengan melapkan catride bagain bawah pada tisue bersih. apabila warna yang dimaksud sudah keluar berarti 80% anda mugnkin  berhasil.

 2. Tinta Banjir sehingga pada pengeprinan salah satu warna ada yang keluar terlalu berlebihan. ini disebabkan tinta yang banjir tersebut terlalu berlebihan atau terlalu penuh di catridge, sehingga tinta lebih menekan keluarnya lebih dominan dari yang lain.

Cara Penyelesaian = Sedot kembali tinta yang banjir tersebut menggunakan alat suntik ambil sampai kira-kira cukup. Coba keluaran tinta dengan mengusapkan catridge pada tisuee, , lihat apakah warna tersebut masih dominan atau tidak, apabila masih terjadi kebanjiran sedot kembali warna tersebut sampai saat di tes pada tisue keluaran tinta normal dan seimbang.

Nah Cukup segitu mas bro sharing saya mengenai cara mengatasi kerusakan-kerusakan pada catridge jenis suntik, , semoga bermanfaat buat mas bro semuanya! Good Luck. . . .
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda disini!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Andie Sharing and Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger