Home » , » Cara Melakukan Ping Artikel dan Manfaatnya

Cara Melakukan Ping Artikel dan Manfaatnya

Ping dan Manfaatnya

Ping adalah Singkatan dari Packet Internet Gopher yaitu sebuah utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa konektivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya. (Wikipedia).

Sedangkan dalam dunia Blogger ping sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengunjung dan traffic sebuah Artikel atau Post. Ping berfungsi sebagai perantara utilitas untuk memberitahukan kepada mesin pencari terutama google. Dengan melakukan ping berarti kita telah membantu search engine untuk mengindeks artikel blog kita lebih cepat dan mudah. Tentu ini akan sangat membantu, sehingga Ping juga termasuk dalam Trik SEO untuk meningkatkan pengunjung tentunya.

Cara Melakukan Ping

Caranya cukup mudah, kita hanya tinggal masuk ke sebuah situs layanan Ping dan mengisi beberapa Data seperti Nama Blog, URL Blog, RSS URL, dan Email (kebanyakan situs ping). Banyak sekali situs layanan ping. Namun jika anda tertarik berikut adalah beberapa layanan situs Ping yang sering saya gunakan.
  1. http://googleping.com
  2. http://pingomatic.com/
  3. http://www.totalping.com/
  4. http://feedburner.google.com/fb/a/ping
Lakukanlah Ping setiap setelah membuat Artikel Terbaru, tapi ingat jangan terlalu banyak melakukan ping karena bisa dianggap spam.Cukuplah sekian Postingan saya tentang Cara Melakukan Ping Artikel Blog, semoga bermanfaat dan semoga kita dapat bertemu kembali.

Goog Luck, Jangan Lupa tinggalkan komentarnya. .
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda disini!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Andie Sharing and Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger