Home » » Tekhnik Menyembunyikan Folder dari Orang lain

Tekhnik Menyembunyikan Folder dari Orang lain


Terkadang kita ingin agar setiap data penting di Komputer kita tersimpan aman terutama folder Pribadi yang bersifat Privasi. Nah banyak banget cara agar Data kita tidak bisa atau tidak terfikir untuk dibuka oleh orang lain sampai mengacuhkannya. Berikut adalah beberapa Tekhnik Menyembunyikan Folder di Komputer agar tidak Di Buka orang lain.



UBAHLAH ICON FOLDER RAHASIA KAMU DENGAN ICON AUTORUN

Cara ini menurut saya cukup efektif untuk memanipulasi folder agar terlihat seperti file autorun sehingga orang yang sedang mengotak atik komputer anda tidak akan menyangka kalau Folder Autorun itu sebenarnya adalah File Rahasia yang anda manipulasi.
Bila anda tidak tau Caranya silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
1. Klik Kanan di Folder yang akan kamu manipulasi
2. Pilih Properties
3. Pilih Tab Menu Costumize
4. Lalu Pilih Change Icon
5. Pilihlah icon yang seperti  Autorun dan OK
Selesai, sekarang tampilan Folder anda seperti Autorun


SIMPAN FOLDER KAMU DITEMPAT YANG TIDAK PERNAH TERPIKIRKAN

Mengerti Maksudnya ? maksudnya adalah menyimpan Folder rahasia kamu ditempat yang bukan tempatnya. Contoh :  Anggaplah kamu mempunya 3 Partisi Hardisk. Hardisk Pertama bernama Data, Partisi Kedua Bernama Musik, dan ketiga bernama Software. Saat oranglain membuka folder anda, ketika mereka ingin mencari data mereka akan otomatis masuk ke partisi Data, Jika mereka ingin mencari Software otomatis akan masuk ke partisi Software karena mereka tidak akan berfikir untuk mencari software di partisi Musik, mungkin ada yang berfikir kesana tapi mungkin hanya sebagian kecil. Karena Logikanya seperti di atas. Cara ini juga saya gunakan , dan bener-bener efektif, karena seringnya data pribadi saya diliat orang dan ketauan terus, akhirnya saya melakukan manipulasi Folder dengan menyimpan data pribadi saya di partisi Software sehingga orang tidak akan tau atau terfikir untuk mencari data pribadi saya di partisi software, karena mereka berfikir kalau Partisi Software hanya berisi Software. Rubah nama folder kamu juga dengan nama yang berkaitan dengan tempat folder kamu akan disimpan. Contohnya apbila kamu menyimpan folder di partisi software simpanlah folder dengan nama sebuah software.



Untuk cara ini lebih profesional lagi, Lock.Bat mampu menyembunyikan folder/data penting kamu dengan tingkat kemanan hingga 80%, lock.bat mampu menyembunyikan folder menjadi tersembunyi atau juga menjadi bentuk Hidden File sehingga tidak bisa diliat secara kasat mata, kita hanya bisa membuka folder jika kita tau passwordnya. kenapa saya sebut hanya 80% karena terkadang folder yang disembunyikan menggunakan Lock.bat akan terbuka dengan sendirinya apabila telah lama tidak pernah dibuka.
Untuk cara dan untuk mendapatkan Lock.bat silahkan Klik Disini.

Berikut adalah beberapa cara Memanipulasi Folder pribadi dari saya agar terhindar dari orang-orang yang jail ingin melihat isi dari folder pribadi kita.
Jangan Lupa Komennya ya !!
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukan komentar anda disini!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Andie Sharing and Download - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger